Rabu, 20 November 2013

Life Story Of JKT48 Member


Riskha Fairunissa (JKT48 KIII)

“Si Pecinta kucing yang kalau tersenyum matanya selalu sipit. Haloo aku Ikha.” Jikoshoukai dari gadis cantik kelahiran 27 Maret 1996 ini memang sesuai dengan kenyataan. Ya, matanya Ikha kalau lagi tersenyum emang tinggal segaris hahaha.. Bernama lengkap Rishka Fairunissa gadis berzodiak Aries ini adalah member dari tim KIII JKT48. Ikha yang bergolongan darah B ini berasal dari keturunan Jawa (Papah) dan Betawi (Mamah) sedangkan kakek dari mamah nya berdarah Sunda. Ikha mempunyai hobi seperti anak normal lainnya yaitu Main Hand Phone, Menyanyi, Menari, dan Browsing Internet.
Anak bungsu dari 3 bersaudara ini pada saat Final audisi di Jepang membawakan lagu lebih indah-aldera. Ikha mempunyai hewan peliharaan, yaitu kucing. Dia mempunyai 2 ekor kucing di rumahnya, mereka bernama Umikha dan Mou. Untuk tipe cowok, Ikha suka cowok yang baik, rapi, wangi, seiman, dan sayang sama keluarganya. Ikha ilfill sama cowo yang posesif, kasar dan tidak konsisten. Dia phobia sama bel kereta waktu keretanya mau datang. Ikha membawakan di Unit song Kagami no Naka no Jeanne D’Arc (di setlist Pajama Drive) dan Higurashi no Koi (di setlist Boku no Taiyou)
Ikha bercita-cita untuk jadi sukses dan membuat Mamah, kakak, dan alm. Papah nya bangga udah punya Ikha. Hal itu lah yang memotivasi dirinya untuk bertahan di JKT48. Kalau sedang libur, Ikha lebih suka menghabis kan waktu di kamar sambil membaca Novel. Tapi kalau ada tugas kelompok dia akan ke rumah teman-teman nya. Yang membuat Ikha semangat adalah titik dimana menuju pada satu tujuan liat mamah, kakak, dan alm. Papah senyum dengan kerja keras dan usaha Ikha.
Penulis rasa cukup sampai sini saja tulisannya. Terima kasih untuk para pembaca yang sudah mau meluangkan waktu nya membaca blog ini. Terima kasih juga kepada Allah SWT, Official JKT48 ( www.jkt48.com) , Riskha Fairunissa , dan teman-teman penulis yang selalu member semangat. Mohon maaf kalo masih ada yang kurang.

TERUSLAH SEMANGAT DALAM MENGGAPAI CITA-CITAMU IKHA
Ikha Quote: “Buat jadi yang terbaik itu memang sulit, tapi kalau punya niat jadi yang terbaik pasti bisa.”

WEDNESDAY, JUNE 12, 2013

Ratu Vienny Fitrilya (Tim KIII)

“Si gadis artistik yang sedang berjuang meraih mimpi. Haloo.. aku Viny!!” Jikoshoukai ini adalah milik seorang gadis dengan senyum yang manis. Bernama lengkap Ratu Vienny Fitrilya, gadis cantik ini adalah seorang member trainee dari JKT48. Viny begitu dia biasa disapa, lahir pada 23 Februari 1996. Viny bergolongan darah A dan berzodiak Pisces. Viny itu aslinya orang Palembang+Banten, tapi dia pernah tinggal di Jogja selama 1 tahun. Lalu pindah dan menetap di Jakarta selama 15 tahun.
Pada awalnya Viny terlebih dahulu kenal dengan AKB48. Dia baru tau kalau AKB48 punya sister group JKT48 dari sebuah iklan. Cara mereka menari dan tersenyum membuat Viny tertarik untuk bergabung dengan JKT48. Viny punya pengalaman menarik looh di theater JKT48, ini dia ceritanya: “Aku pernah duduk di bangku theater pas hari ke 2 Theater permanent, aku tidak akan lupa senyum bahagia kakak-kakak team J waktu itu. Aku harap kami bisa menularkan semangat yang sama seperti yang aku rasakan dulu. Serem juga sih, dulu pas nonton theater sendirian. Serem aja, waktu iu rame banget, terus ga ada temen. Ga ngerti bingonya. Bingo ke dua tapi duduk di paling belakang.” Hmm… mungkin ada diantara pembaca yang secara tidak sadar sudah duduk bersebelahan dengan Viny.
Gadis kelas 2 SMA jurusan IPA ini meng-oshi-kan Maeda Ami (AKB48) dan Devi Kinal Putri (JKT48). Ada yang tau ga unit song Viny? Di set list Pajama Drive dan di set list Boku no Taiyou. Mungkin sebagian pembaca sudah ada yang tahu. Untuk yang belum tahu, Viny membawakan unit song Temo Demo no Namida (Pajama Drive) dan Himawari (Boku no Taiyou). Selain dua unit song itu, sebenarnya dia juga ingin membawakan unit song Kagami no Naka no Jeanne D’Arc dan Pajama Drive.
Viny hobi sekali membaca novel dan menggambar. Kalau novel dia memilih yang bergenre fantasy dan misteri. Kalo menggambar.. sebenernya dia ga jago kalau untuk menggambar manual. Viny bisanya digital drawing. Untuk club sepak bola, Viny suka sama Barca dan Arsenal. Tapi kata dia Arsenal itu hanya klub bola Favorit saja (seems familiar). Viny suka Barca dari dari jaman Frank Rijkaard masih melatih Tim Catalan. Pemain bola favorit Viny adalah Ronaldinho. Biarpun suka bola, tapi dia ga suka olahraga looh.
Gadis penyuka warna merah ini juga suka mendengarkan musik. Untuk aliran musiknya dia suka banget sama slow rock, Jpop (AKB48), dan Kpop(Cnblue). Viny juga suka sama boneka. Boneka apa aja yang penting lucu. Tapi boneka kesayangan dia adalah boneka kelinci yang waktu itu dibawa ke Jepang. Boneka yang paling disukai Viny adalah boneka hadiah dari Papa-nya untuk Mama-nya waktu pacaran dulu (Uuu.. so sweet…). Viny pernah mengikuti Theater dan Tari Saman. Untuk makanan, anak pertama dari dua bersaudara ini suka makanan apa aja kecuali cake. Karena dia ga suka manis (mungkin karena dia udah manis hahaha..). Viny suka banget sama kelinci, tapi dia ga suka kucing. Kata dia kucing itu pemalas dan sukanya tidur mulu. Mungkin dia juga trauma, karena pernah dicakar kucing. Selain novel Viny juga suka baca manga, diantaranya Death Note, Miiko, Yotsuba, Detective Conan, dan Marmalade Boy. Chara favorit dia adalah Light Yagami (Death Note).
Kalo soal cita-cita, gadis manis penyuka bunga matahari ini punya banyak sekali. Dia ingin menjadi penyanyi, model, pramugari, dan desainer. Tapi sekarang impian Viny adalah ingin menjadi seorang desainer yang bisa menari dan menyanyi. Dengan bergabung di JKT48, Viny berharap bisa menjadi orang yang lebih baik. Dia juga berharap JKT48 bisa maju ke level Internasional. Gimana pembaca?? Udah kenal kan sama Viny? Maaf Cuma bisa ngasih segitu aja infonya.
Terima kasih buat yang sudah mau menyempatkan membaca. Mohon maaf bila masih ada kekurangan, dan kata-kata yang salah. Terima kasih sebesar-besarnya penulis haturkan kepada Allah SWT. Terima kasih juga buat Inyi @Viny_JKT48 , Official JKT48 twitter (@officialJKT48 ) dan website ( www.jkt48.com), serta teman-teman penulis yang tidak bisa disebutkan namanya satu persatu.
Viny Quote: “Aku percaya keajaiban tidak akan ada kalau kita tidak berusaha, jadi aku akan terus berusaha.”

Usaha keras suatu saat akan membuahkan hasil. Semangat terus Viny!!

TUESDAY, JUNE 11, 2013

Beby Chaesara Anadila (Tim J)

“Selalu belajar dan berlatih keras, aku Beby..” Itu adalah Jikoushoukai member JKT48 kelahiran Bandung, 18 Maret 1998 yang bernama lengkap Beby Chaesara Anadil(l)a. Kenapa ada huruf “L” yg di dalam kurung?? Berdasarkan informasi di akte kelahiran ada kesalahan penulisan, jadi huruf “L” nya 2. Sedangkan di web resmi JKT48 huruf “L” nya ada satu. Jadi masih bingung yg bener yg mana. Lanjut lah, mojang Bandung yang berzodiak Pisces ini mulai dance dari Taman Kanak-kanak (TK). Makanya ga heran kalau si Mbeb (panggilan sayang Beby dari seorang fangirl) jago banget dancenya.

Awal mula Beby tau JKT48 itu dari sanggar tarinya. Dia di beri tau kalo JKT48 sedang mengadakan audisi. Nah, berawal dari situ dia mulai merajut mimpi. Setelah jadi member JKT48 Beby mulai mengenal AKB48, oshimem dia di AKB48 adalah Oshima Yuko. Unit song yang pernah dibawain Beby Kagami no Naka no Janne D’arc, Junjuo Shugi, Kuroi Tenshi, dan Renai Kinshi Jourei. Selain itu Beby juga ingin sekali membawakan unit song Pajama Drive dan Boku to Juliet to Jetcoster. 

Kalo menurut member JKT48 yang lain, Beby itu orangnya Keras kepala, polos, dancenya oke, dan yang pasti dia sayang banget sama mamanya. Beby adalah anak bungsu dari 6 bersaudara (1 kakak perempuan, 4 kakak laki-laki). Makanya beby keliatan manja banget, kemana-mana harus sama mama. Makanan kesukaan Beby adalah Bakso dan Nasi Padang. Dia suka semua jenis makanan, apalagi yg pedes. Beby itu paling suka sama yang namanya hal-hal baru, apalagi kalo berhubungan sama dance. Tapi, Beby paling ga suka kalo dibohongin. Hayo ngaku, yg sering bohongin dia siapa?? Ahahaha.

Cukup sampai sini dulu yaa profil Beby nya. Mohon maaf bila ada kata yang menyinggung perasaan pembaca. Special thank I give to Allah SWT. And thanks to @bebyJKT48, JKT48 Official Twitter to @officialJKT48, to JKT48 Official Website , dan teman-teman dari fanbase Beby (@Bebyyers dan @BebyOshi ).
Beby Quote:
Gak ada yg sempurna, ingetin aku kalo ada sikap aku yg kurang baik slm jd idol :) mohon bantuannya :) 

"SEMANGAT TERUS DANCING QUEEN!! JALAN KAMU MASIH PANJANG."

TUESDAY, APRIL 23, 2013

Nadila Cindi Wantari (Tim KIII)

Nadila Cindi Wantari… member JKT48 trainee yang satu ini punya jikoshouikai yang unik. Ini dia jikoshoukai nya “Bantu aku ya.. kalo aku bilang paw paw paw paw.. kalian jawab pawpawpawpaw.. bisa dicoba?? Suara ku dapat mengguncang hatimu. Aku Nadila..” karena jikoshoukai itulah penulis tertarik sama dia. Gadis cantik kelahiran Bogor, 23 September 1998 ini adalah member yang sedang penulis dukung saat ini. Sebenarnya ini bukan kali pertama Nadila ikut audisi JKT48. Dulu dia sempet ikut yang audisi Gen 1 JKT48. Tapi gagal, kegagalan itu bukan malah menjatuhkan impian Nadila. Melainkan menjadi cambuk baginya, akhirnya pada tanggal 3 November 2012 dia berhasil lolos audisi. Dan menjadi member JKT48 Trainee, selamat yaa…
Perjuangan Nadila ga hanya berhenti sampai situ. Karena pada awal2 kebentuknya JKT48 Trainee, fans masih belum percaya sama kemampuan mereka. Jadi Nadila terus berusaha untuk menunjukkan kemampuannya. Setiap hari dia dan para member trainee lain berlatih keras. Sampai Akhirnya tiba waktu untuk menunjukkan kerja keras mereka. Yaitu di teater JKT48 Trainee, dengan setlist Pajama Drive. Nadila mendapatkan unit song tenshi no shippo.
Pada awal-awal penampilan Nadila di teater, banyak yang ga suka. Banyak yang mencibir, mencaci maki, dan memberikan kritikan pedas. Tapi hal itu tidak membuat Nadila down. Justru malah membuat dia semakin semangat untuk memberikan yang terbaik. Usaha Nadila tidak sia-sia, sekarang sudah banyak fans yang dukung dia. Termasuk penulis, hahaha…
Gadis Libra ini punya teman semasa kecil looh.. yang kebetulan member JKT48 juga.. tapi dia ada di Team J. Yup, Delima Rizky.. Nadila kenal Delima waktu dia umur 4 tahun. Mereka bertemu di acara fashion show untuk anak-anak. Nadila mempunyai golongan darah B, dia juga bisa masak. Dia mulai masak pada kelas 5 SD. Sampai saat ini sudah ada 2 masakan hasil kreasi dia, yaitu bihun mie telur goreng dan perkedel kentang gulung telur. Hmm… sepertinya enak..
Nadila merupakan anak bungsu dari 3 bersaudara. Dia mempunyai 2 kakak kandung, yang pertama Perempuan dan yang kedua laki-laki. Nadila suka sekali dengan buah, tiada hari tanpa makan buah. Tapi dia alergi buah nanas. Jadi kalo mau kasih makanan ke Nadila jangan yang ada nanasnya yaa… Nadila juga ga suka minum susu. Nadila suka dengan warna orange dan biru muda. Untuk anime, dia suka sama Detective Conan. Untuk cita-cita bisa dibilang Nadila masih bingung. Karena selain ingin menjadi Duta Besar, dia juga ingin menjadi aktifis sosial. Oshi Nadila di AKB48 itu Takamina sama Kojiharu. Kalo di JKT48 Kinal sama Veranda.
Arti nama Nadila Cindi Wantari adalah Nadila: Nadzar, Cindi: Cinta, Wantari: penggabungan nama kedua orang tuanya. Jadi artinya adalah “Nadzar Cinta Ayah Ibu”. Kalau menurut Ayen, Nadila itu cerewet, optimis, percaya diri, dan powerfull. Kalau dari sudut pandang penulis, Nadila itu anaknya cerewet, manja, suka ngambek, baik, lucu, perhatian, dan selalu semangat. Klub sepakbola kesukaan Nadila itu Arsenal. Kalau penyanyi dia suka sama Demi Lovato. Selain masak, Nadila juga hobi baca novel sama nonton film, tapi dia ga suka yang bergenre Horor. Kalau trauma, sebenernya penulis ga mau umbar. Takut Nadila sedih, tapi demi memberikan info kepada pembaca, terpaksa penulis share. Maaf ya Nadila. Nadila itu trauma sama ICU, karena 3 tahun lalu Ayahnya meninggal di ruang ICU. Tujuan Nadila saat ini adalah bisa masuk di Tim K JKT48. So, mohon doa dan dukungannya yaa..
Sampai sini dulu ya cerita tentang Nadila. Semoga bermanfaat buat kalian. Tetep dukung Nadila dan JKT48 yaa.. terima kasih penulis ucapkan kepada Allah SWT, @Nadila_JKT48, web official JKT48 dan teman-teman penulis yang udah nemenin Idoling. Sampai jumpa lagi. Jaa mata nee…
Nadila Quote:
“Satu kata kecil dengan berjuta makna sangat indah.. Bukan sekedar matahari yang menyinari hariku tapi masih bnyak lagi dan kata kecil itu adalah FANS

SATURDAY, DECEMBER 22, 2012

Ayana Shahab (Tim J)

“Walaupun mataku sayu senyumku dapat membuatmu bahagia.. Aku Ayana! Panggil aku Achan..” Begitulah Kalimat perkenalan dari gadis belia bernama lengkap Ayana Shahab. Dara cantik yang berdarah campuran (Ayah) Arab Indonesia-Jepang (Ibu) ini biasa dipanggil Achan. Dia adalah salah satu member Idol Group JKT48. Achan lahir dan besar di Osaka, Jepang sampai dia berumur 5 tahun. Kemudian dia kembali ke Jepang ketika kelas 2 SD dan tinggal disana selama 2 tahun. Ayana adalah anak ke 3 dari 3 bersaudara.
Alasan Ayana mengikuti audisi JKT48 karena dia suka sekali menari dan tentu saja suka dengan AKB48. Ketika tampil bersama AKB48, Ayana kagum akan kemampuan menari dan MC member AKB48. Dari kekaguman itu timbul lah semangat dalam diri Ayana “Aku harus berusaha lebih baik lagi!” ujarnya. Kemampuan Ayana semakin meningkat setiap harinya. Tapi, Ayana punya hobi yang lumayan aneh (bisa dibilang begitu). Dia hobi sekali tidur, bahkan Ayana pernah tidur selama 22 Jam. WOW!!
Makanan kesukaan Ayana adalah udon, tapi Ayana tidak suka Pare dan Tomat. Perempuan yang menyukai pelajaran Matematika ini ternyata bercita-cita ingin menjadi seorang guru TK (Taman Kanak-kanak). Pada saat audisi Ayana memakai nomer peserta 005. Untuk animasi, Ayana suka sekali dengan karakter Stitch dari film animasi Lilo And Stitch. Ada cerita lucu nih tentang Achan. Pada waktu si Frieska pertama kali ketemu Achan, hal pertama yg di lakuin Ayana bukanlah berkenalan. Tapi malah ngebagiin coklat. Hahahaha… polos banget ya si Ayana.. saking polosnya dia sampe ga kebagian coklat.
Ada fakta unik lagi nih, ternyata Ayana kalo tidur sering mengigau. Ga tanggung-tanggung, dia mengigaunya pake bahasa Jepang.. hahaha… Terus kalo makan roti yang ada selainya, sampai blepotan mukanya. Hahaha… Ayana oh Ayana.. dia lagi UN looh.. doain yaa.. Sampai sini dulu cerita tentang achan yaa… see you next story…
Keep smile little koala.. we always support you and JKT48.. アヤナシャハブ頑張って!!!
Big Thanks I Say to Allah SWT, @achanJKT48@Achanation_INA, dan JKT48
Oh iya mou ngomong sesuatunih Aku percaya kalian,.kalian percaya aku juga yaa, aku nggak bakal ngecewain kalian kokkk:* -AchanJKT48-

SUNDAY, AUGUST 12, 2012

Nabilah Ratna Ayu Azalia (Tim J)

“Haaaiii…. Aku Nabilah, Aku si cerewet…. Let’s have fun together.” Jikoshoukai dari gadis cantik yang bernama lengkap Nabilah Ratna Ayu Azalia, biasa dipanggil Nabilah atau Ayu oleh para penggemarnya. Nabilah adalah salah satu member JKT48 generasi pertama, dia mengikuti audisi di Jakarta pada akhir September 2011. Nabilah adalah member termuda di JKT48, sewaktu bergabung dengan JKT48 dia berumur 11 tahun 358 hari. Berikut ini pernyataan Nabilah (No. peserta 30) ketika ditanya motivasi dia mengikuti audisi JKT48 “Motivasi saya mengikuti audisi JKT48 karena tertarik, dan ingin menjadi seperti Idol band AKB48. Dan ingin digemari diseluruh Dunia.”
Gadis scorpio ini menyukai warna merah, pink, dan coklat. Untuk makanan, dara manis berdarah campuran padang ini menyukai makanan yang asam dan pedas, sushi, serta tempura. Kalau olahraga Ayu memilih basket dan renang, dia tidak terlalu bisa main voli. Penyanyi favorit Ayu adalah Agnes Monica, Elvis Presley, dan tentu saja AKB48. Untuk genre musik, Nabilah menyukai musik Pop, Rnb, Rock, dan Metal. Untuk kartun Nabilah suka Doraemon dan Fairytail.
Sebelum bergabung dengan JKT48, dinding kamar Nabilah di tempeli gambar-gambar tokoh animasi Disney. Seperti Micky Mouse, Minnie Mouse, Barbie, dll. Tapi setelah bergabung dengan JKT48, kamarnya penuh dengan poster AKB48. Makan favorit Nabilah adalah telur. Nabilah adalah anak kedua dari 3 bersaudara, sssttt…. Nabilah cadel looh… tapi kalo pas nyanyi bagus banget suaranya. Segitu dulu yaa cerita tentang Nabilah, lain waktu penulis share lagi kok..
Thanks to : Allah SWT, @nabilahJKT48@Nabilaholic_INA@NabilahFanbaseofficial websiteGoogleYoutubeWikipedia.
YOUR CHOICE IS YOUR FATE TOMMOROW. GANBATTE NABILAH!!!
"Meskipun hidup ini ada beban, tapi dibawa enjoy aja biar enak.”-Nabilah JKT48-

Shania Junianatha (Tim J)

“Haaii.. manis dan selalu displin, namaku Shania~” kata-kata ini keluar dari mulut gadis manis yang bernama lengkap Shania Junianatha, atau biasa di panggil Shanju. Shanju adalah salah satu member JKT48, perempuan cantik ini lahir pada 27 Juni 1998. Shanju yang berhasil lolos audisi generasi pertama JKT48 ini, telah melewati tahapan sulit. Saingannya adalah 1.200 orang pelamar, tapi dengan semangat juang yang tinggi dan kemauan keras, akhirnya dia bisa lolos.
Di akun twitter nya @shaniaJKT48 dia pernah bercerita tentang saat pertama audisi, berikut ini ceritanya: “Dulu wkt saya dikabarin ternyata lolos audisi tahap pertama, dan menjalani training. Jadwal training itu bentrok dengan rencana ziarah saya bersama teman-teman yg udh direncanakan lama bgt. Dari situ saya bingung, saya harus ngerelain yang mana. Buat Tuhan, atau ikut audisi, blm tentu bisa ada kesempatan lagi. Tp papa saya blg "berdoa itu kalo punya iman bisa dimana aja asal bener-bener, tp kalo kesempatan itu ga dateng 2x.” Dan sampe skrg, kata-kata itu selalu menjadi pegangan saya kemanapun dan dimanapun.” Bagaimana? Jangan nangis yaa…
Sebelum bergabung dengan JKT48, Shania sudah terlebih dahulu memasuki dunia entertain. Yaitu pada umur 7 tahun. Dia pertama kali menjadi presenter cilik, yaitu pada bulan Februari 2006 di salah satu program anak di televisi swasta. Dia juga pernah membintangi video clip penyanyi terkenal, Marcell – Semua Yang Terlambat, pada bulan April 2006.
Gadis Cancer ini mempunyai hobi bernyanyi, acting, berenang, dan berbicara AKA crewet,( hehehe peace Shan). Untuk karakter kartun favorit, dara cantik yang sekarang duduk di bangku SMP kelas 3 ini sangat suka dengan Spongebob Squarepants. Jadi untuk yang punya ide mau memberi sesuatu ke Shanju, udah tau kan? Gadis yang menyukai warna kuning dan biru ini, senang sekali sama makanan yang namanya bakso. Untuk artis Shania memfavoritkan Agnes Monica, Taylor Swift, dan tentunya AKB48. Bedasarkan pengamatan penulis pada akun twitter Shania, dia juga lagi suka sama Tomomi Kasai AKB48. Apakah para pembaca sudah tahu kalo Shania bisa bahasa Jawa? Yup dia bisa, pada tanggal 2 Juli 2012 dia siaran di radio TraxFM menggunakan bahasa Jawa. Kalo ga percaya bisa cek di TL nya Shania.
Sudah dulu ya cerita tentang Shania, lain waktu penulis lanjutkan. Terimakasih yang sudah mau membaca. Special thanks to: Allah SWT, @shaniaJKT48@Shanjunisme, Mas Wikipedia, Tante Youtube, Mbah Google, dan official website www.jkt48.com .
TETAPLAH TERSENYUM, KARENA SENYUM MU SEMANGAT HIDUPKU. GANBATTE SHANIA!!!!
“Hidup tanpa mimpi sama aja kaya hidup tanpa tujuan, hidup cuma sekali.” –Shania Junianatha JKT48-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar